itmsJTpDdUHBYEguALCe4YyKekddTQPZK0XUO17F
Kamu Muslim? 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Membaca Al-Qur’an Hari Ini Juga !

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kamu Muslim? 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Membaca Al-Qur’an Hari Ini Juga !

Kamu Harus Belajar Al-Qur’an Hari Ini Juga !

Gak jarang begitu banyak seseorang yang mengaku muslim, Tap, muncul dalam pikiran nya “Hmmm, belajar Al-Qur'an nya sekarang  gak ya? Ah, besok aja deh”. Dengan sengaja mereka menunda-nunda belajar Al-Qur'an. Eits... sebelum melakukan hal tersebut lagi dan lagi, coba pikirin alasan-alasan dibawah ini :

1.) Dapat Perintah Dari Alloh Ta’ala Dan Panutan Kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Iya Kamu, Dapat perintah


Hak bagi seorang muslim adalah selalu menjaga AL-Qur'an dengan cara menghafal/membaca Al-Qur’an serta melakukannya. Kalau bukan pengikut Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, siapa lagi yang mau menjaga Al-Qur'an ini. Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan dalam Al-Qur'an, firman Nya :

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنْ كِتَابِ رَبِّكَ

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhanmu (Al-Qur’an)” (QS. 18 : 27)

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda :

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه

“Bacalah Al-Qur’an karena sesungguhnya dia datang memberi syafa’at bagi pembacanya di hari Kiamat” (HR : Muslim)

2.) Dapat Hadiah Dan Ganjaran Yang Besar-Besaran.

senang nya dapat hadiah


Nah, nggak nanggung-nanggung, Alloh ta’ala dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Telah menjanjikan sesuatu jika kita mahir dalam membaca Al-Qur’an. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الـم حَرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ.

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan ‘Alif Lam Mim’ satu huruf, tetapi ‘Alif’ satu huruf, ‘Lam’ satu huruf, ‘Mim’ satu huruf.” (HR. At-Tirmidzi).


Wow ngak kebayang ya, kalau seseorang yang mahir membaca Al-Qur’an berapa pahala yang mereka peroleh. Eitss.. ngak sampai disitu doang Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjanjikan pahala yang bakal didapatkan akan berlipat-lipat, Tapi ada lagi yaitu :

3.) Diangakat Derajat Nya Disisi Alloh Ta’ala.

makin tinggi aja :)


Ini nih, yang paling bikin senang sih. Udah dapet ganjaran pahala yang buanyak terus masih mau alasan “Ah, nanti aja deh belajarnya”. Hmmm, padahal Alloh Ta’ala dan Rosul-Nyantelah menjanjikan sesuatu untuk sesorang mau belajar AL-Qur’an.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ

"Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah” (HR : Muslim)

Dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan yang memotivasi seseorang untuk memperbanyak bacaan Al Quran.


4.) Keburu Lupa.

Nah kan lupa, jadi nyasar


INGAT!!! Semakin kamu menunda-nunda belajar Al-Qur’an, semakin besar kemungkinan juga seseorang lupa untuk belajar Al-Qur’an. Namanya juga manusia, sering melakuan penyakit lupa. Tapi ingat, ALLOH Subhanahu wa Ta’ala telah mengancam orang munafik dalam Al-Qur'an firman nya :

نَسُوا اللَّهَ فَنَسِيَهُمْ

“Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka.” (QS. 9:67).

Naudzubillah min dzalik...
Bukan berarti sesorang ngak mau belajar, tapi bisa aja saja karena lupa. Makanya, kalo udah ingat belajar Al-Qur’an sebelum lupa, ya belajar aja sekarang !

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ

“Maka berlomba-lombalah kalian dalam kebaikan” (QS. 2:148).

Tidak punya guru/pembimbing untuk belajar Al-Qur'an?
(klik disini)

5.) Emang Nya Kalo Besok-Besok Kamu Yakin Masih Hidup?.

Aduh.. iya juga yaaa


Namanya juga manusia hidup tidak ada seorang pun yang bisa menentukan kapan kita meninggalkan dunia yang fana dan bertahan hidup ini. Makanya ngapain kamu tunda-tunda untuk belajar Al-Qur’an daripada nanti gigit jari?
Kata orang istilahnya “Hidup dan mati sudah kehendak Allah. Tapi, jika harus mati, setidaknya kita mati setelah melakukan sesuatu yang berarti.

Ya kurang lebihnya kayak gitulah 5 alasan kenapa kamu harus belajar Al-qur’an hari ini juga. Saran dari penulis sih kalau kamu belum mahir mambaca Al-Qur’an jangan tunda-tunda lagi...

Tidak punya guru/pembimbing untuk belajar Al-Qur'an?
(klik disini)

Eitsss...
Kalau kamu memang sudah mahir dalam membaca Al-Qur’an.


Tolong share/bagikan artikel ini ke sosial media kamu. Agar banyak dari teman/saudara se-muslim termotivasi untuk mau belajar Al-Qur’an karena tulisan ini. Semakin banyak yang temotivasi, insya Alloh semakin banyak pula pahala yang akan didapatkan. AMIIN.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda:

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Semoga kamu menjadi salah satu kontributor yang mendapatkan pahala yang mengalir dalam kebaikan ini, walaupun hanya dengan menyebarkan informasi baik ini. AMIIN….
Yuk, jadikan jari kamu sebagai sumber pahala yang mengalir. Caranya? hanya dengan 1x klik saja tombol “bagikan/share” salah satu logo media sosial dibawah ini.

(klik disini)
(klik disini)

Baca Juga
YUK BERBAGI KEBAIKAN
Lebih baru Terlama

Related Posts

Mau Dapat Update Artikel Bermanfa'at GRATIS ?

Posting Komentar

Iklan Tengah Post